Profil Media Buyer

Profil Media Buyer



Periklanan adalah industri yang semakin kompetitif dan terspesialisasi dan merupakan salah satu pilihan karier paling populer bagi lulusan kreatif yang tidak akan menyerah pada tekanan sebagai pembeli media, Anda akan bernegosiasi, membeli dan memantau ruang iklan dan tayang atas nama klien. Tujuannya adalah untuk mencapai jumlah orang terbanyak di audiens target Anda dengan biaya serendah mungkin. Peran cenderung berbasis di biro iklan dan media. Anda dapat bekerja di beberapa atau semua media, termasuk: bioskop, Internet, majalah, koran, poster dan televisi. Anda biasanya akan mengerjakan lebih dari satu akun klien sekaligus. Di beberapa agen layanan penuh, peran pembeli media digabungkan dengan peran perencana media.

  • Responsibilities

Mengidentifikasi audiens target untuk kampanye media tertentu dan memutuskan cara terbaik untuk berkomunikasi dengan audiens tersebut mengikuti perkembangan angka-angka penelitian industri, termasuk angka-angka distribusi untuk surat kabar dan majalah dan angka-angka penonton untuk televisi dan radio memantau strategi pembelian penghubung dan membangun hubungan dengan klien dan perusahaan penjualan media bernegosiasi dengan perusahaan penjualan media untuk mendapatkan harga terbaik dan ruang media yang paling tepat dalam iklan daring, siaran, dan cetak

berkomunikasi dengan orang-orang penjualan media untuk menyesuaikan jadwal media dalam menanggapi angka audiens memesan tempat iklan individual, mis. halaman, poster, spanduk internet, dan iklan siaran memastikan bahwa iklan berjalan secara akurat sehingga pesan media yang diinginkan dilihat dan didengar oleh konsumen pelaporan klien dan manajemen anggaran, termasuk menyiapkan penetapan biaya untuk klien dan menghasilkan pembaruan pengeluaran selama kampanye mengumpulkan dan menganalisis data penjualan dan konsumen melakukan penelitian menggunakan berbagai sumber daya media spesialis menganalisis efektivitas kampanye dan menggunakan data ini untuk menginformasikan kampanye di masa depan.
  • Salary

Gaji awal untuk pembeli media umumnya di wilayah £ 18.000 hingga £ 25.000, tergantung lokasi. Gaji biasanya lebih tinggi di London. Dengan pengalaman tiga hingga lima tahun, Anda bisa mendapatkan antara £ 26.000 dan £ 35.000. Pembeli senior, mis. direktur media dengan pengalaman signifikan, bisa mendapatkan lebih dari £ 50.000 tergantung lokasi.

Dimungkinkan untuk meningkatkan penghasilan dengan berpindah antar agensi atau masuk ke penjualan. Gaji rata-rata tertinggi ditemukan di agen-agen yang lebih besar, sering kali berlokasi di London. Beberapa agen mungkin menawarkan manfaat lain untuk staf mereka seperti perawatan kesehatan pribadi dan keanggotaan gym. Angka penghasilan hanya dimaksudkan sebagai panduan.

  • Working hours
Jam kerja biasanya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dengan jam tambahan ketika tenggat waktu harus dipenuhi. Kerja shift jarang terjadi. Beberapa lembaga memiliki jam kerja yang fleksibel dengan pengertian bahwa staf akan bekerja lembur jika tenggat waktu yang ketat harus dibuat.
Karena sifat industri media yang bergerak cepat, Anda mungkin merasa sulit untuk masuk kembali ke peran itu setelah jeda karier.
  • What to expect
Anda umumnya akan berbasis kantor, dengan banyak waktu yang dihabiskan untuk bernegosiasi di telepon. Namun, beberapa waktu dapat dihabiskan mengunjungi klien dan perwakilan penjualan media. Wirausaha dan pekerjaan lepas pada umumnya tidak mungkin, namun ada kemungkinan Anda bisa pindah ke pekerjaan konsultasi di tingkat yang lebih tinggi. Sebagian besar agen periklanan terkonsentrasi di London tetapi peluang juga ada di kota-kota besar, terutama di Birmingham, Bristol, Edinburgh, Leeds dan Manchester. Kemungkinan Anda diharapkan berjejaring dengan klien dan perwakilan penjualan media saat makan siang dan malam hari, tetapi jam biasanya lebih teratur daripada staf agensi lain. Suasana dan aturan berpakaian dalam agensi biasanya bersifat informal, meskipun penampilan profesional dan seperti bisnis diperlukan untuk pertemuan dengan klien.
Perjalanan dalam satu hari kerja adalah sesekali. Ketidakhadiran dari rumah dalam semalam atau bekerja di luar negeri jarang terjadi. Pembelian media kompetitif, dan Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk melamar posisi lain dalam industri untuk membantu masuk ke dalam profesi dan mendapatkan pengalaman berharga.
  • Qualifications
Anda dapat menjadi pembeli media dengan gelar apa pun, tetapi subjek berikut sangat berguna dan dapat meningkatkan peluang Anda: iklan, studi bisnis atau manajemen, Bahasa Inggris dan jurnalisme, pemasaran, studi media dan komunikasi, psikologi dan statistik.
Entri tanpa gelar atau HND kadang-kadang mungkin, terutama jika Anda memiliki pengalaman yang relevan dan keterampilan interpersonal yang sangat baik. Dimungkinkan untuk memulai dalam peran yang berbeda dalam suatu agensi dan bekerja dengan cara Anda hingga peran pembeli. Kualifikasi pascasarjana sebelum masuk tidak diperlukan. Namun, ketika industri media menjadi lebih global dalam ruang lingkup, kualifikasi bisnis menjadi lebih penting. Majikan berharap semua staf sadar secara komersial. Keterampilan bahasa juga mungkin diinginkan.
  • Skills
kerja tim dan keterampilan interpersonal untuk berhubungan dengan klien dan kolega
Kemampuan berkomunikasi secara tertulis dan lisan yang sempurna
keterampilan presentasi untuk melaporkan kembali ke klien
keterampilan numerik, analitik, dan penelitian yang baik untuk mengevaluasi kampanye
keterampilan organisasi yang kuat, ketepatan dan kemampuan untuk mengasimilasi informasi dengan cepat
keterampilan negosiasi untuk mendapatkan ruang iklan terbaik dengan harga terbaik
pemahaman yang baik tentang media
kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan, memenuhi tenggat waktu dan membuat keputusan dengan cepat

  • Work experience
Iklan menjadi semakin kompetitif, sehingga pengalaman kerja sebelum masuk bisa sangat berguna. Ini dapat diperoleh melalui kerja liburan, penempatan kerja, dan kerja sukarela di bidang yang relevan seperti:

iklan
komunikasi
pemasaran.

Anda dapat mencoba mendekati agen untuk menanyakan apakah mereka menawarkan pengalaman kerja atau untuk mengetahui apakah mungkin bagi Anda untuk bekerja membayangi beberapa pembeli media. Rincian agensi anggota yang dapat digunakan untuk membuat aplikasi spekulatif tersedia melalui Institute of Practitioners in Advertising (IPA).

Setiap pengalaman penjualan juga akan berguna dan pekerjaan paruh waktu yang menunjukkan keterampilan dan kemampuan orang-orang Anda untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain juga berharga.

  • Employers
Posisi untuk pembeli media terutama ditemukan di dalam media independen, yang berspesialisasi dalam pembelian dan terkadang perencanaan dan penelitian. Secara tradisional, layanan ini hanya ditawarkan oleh agen periklanan.

Pengusaha tipikal lainnya termasuk:

agensi periklanan
agen pemasaran layanan lengkap
agensi media baru.
Agen media mencakup semua jenis media sementara agensi media baru meliput iklan melalui:

internet
media digital
pesan teks.
Beberapa perusahaan mengoperasikan departemen media baru khusus. Ada peluang lebih besar untuk berinteraksi dengan tim kreatif jika Anda bekerja di biro iklan atau layanan lengkap. Jika Anda bekerja di agensi kreatif, Anda cenderung terlibat dalam kampanye terpadu, sehingga aplikasi Anda perlu mencerminkan keterampilan kreatif Anda.

Cari lowongan kerja di:

Pekerjaan Kampanye
Pekerjaan Drum
Pekerjaan IPA
Pekerjaan Media Week
Beberapa media independen merekrut lulusan secara langsung, sementara beberapa perusahaan merekrut melalui agen spesialis.

Beberapa agensi periklanan / media dapat merespons aplikasi spekulatif. Teliti baik peran dan majikan tertentu dengan cermat; kunjungi situs web perusahaan dan perhatikan kehadiran mereka saat ini di pasar.

  • Professional development
Pelatihan bervariasi tergantung pada biro iklan atau media. Banyak perusahaan besar menjalankan program pelatihan terstruktur. Pada tahap awal karir Anda, penting untuk mengalami seluruh proses mulai dari perencanaan media yang relevan hingga negosiasi harga terbaik.

Pelatihan sering melibatkan bekerja pada berbagai akun klien untuk mendapatkan pengalaman luas. Karena Anda akan menghabiskan banyak waktu di telepon untuk perusahaan penjualan media dan klien, aspek kunci dari pelatihan Anda akan melibatkan mendapatkan pengetahuan yang mendalam tentang bisnis, bersama dengan keterampilan negosiasi dan konsultasi. Pelatihan keterampilan TI dan presentasi juga sering diberikan.

Pelatihan berbasis kerja dapat didukung dengan menghadiri seminar dan lokakarya yang disampaikan oleh organisasi penelitian media utama. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan pemahaman tentang bagaimana menafsirkan dan memanfaatkan angka dan temuan penelitian khalayak.

Kursus pelatihan juga tersedia di tingkat yang berbeda untuk membantu melanjutkan pengembangan profesional (CPD) dari badan industri seperti:

IPA
Lingkaran Media
Media Research Group (MRG)
Anda diharapkan untuk tetap mengikuti tren industri dengan membaca publikasi yang relevan.

  • Career prospects
Pembeli media yang sukses sering diminta, terutama di mana sektor ini tumbuh di luar London. Pembelian media adalah pekerjaan yang bergerak cepat, dengan peluang untuk kemajuan karier yang curam berdasarkan kinerja, pengalaman, dan keterampilan utama yang dapat dialihkan. Anda dapat berharap untuk menjadi pembeli media yang mapan setelah sekitar satu tahun. Langkah selanjutnya adalah manajer media dan kemudian direktur media (biasanya setelah lima hingga enam tahun pengalaman). Promosi ke posisi senior atau manajemen membawa tanggung jawab tambahan tim dan manajemen akun. Standar akreditasi CPD disediakan oleh IPA, yang tersedia untuk lulusan yang bekerja di lembaga anggota IPA. Lulusan yang dipekerjakan oleh agen anggota IPA juga berhak untuk mengambil bagian dalam program pelatihan IPA, yang menyediakan struktur formal untuk pengembangan karir. Pengayauan adalah hal biasa di industri media. Anda dapat berpindah antar majikan untuk mendapatkan kenaikan gaji dan memperluas pengalaman Anda. Atau, Anda dapat berpindah antar divisi di perusahaan Anda sendiri. Setelah didirikan, Anda dapat memilih untuk bekerja di berbagai media atau berspesialisasi dalam bidang pembelian tertentu. Ini mungkin termasuk pembelian radio, online, atau bahkan televisi, yang biasanya ditangani oleh unit khusus dalam tim media karena kompleksitasnya dan sifat dinamis pasar.

Comments

Popular posts from this blog

Karekteristik Media Luar Ruang

ELEMEN DALAM DESAIN MEDIA IKLAN

Jenis-Jenis iklan